Bibit Ikan Nila Bangkok Di Alor

Bibit ikan nila bangkok di Alor menjadi salah satu alternatif untuk Anda yang mempunyai minat untuk melakukan budidaya ikan nila . Banyak sekali nantinya kelebihan yang dapat Anda dapatkan dari budidaya ikan nila tersebut. Selain mempunyai perawatan yang mudah, Anda juga bisa memiliki omset penjualan yang sangat besar karena perubahan dari harga jarang terjadi. Untuk informasi selengkapnya terkait dengan ikan nila bangkok bisa Anda lihat pad penjelasan di bawah ini :

Mengenal Nila Bangkok 

Ikan nila bangkok ini adalah jenis ikan nila yang dihasilkan dari perkawinan silang di antara Oreochromis hornorum dengan Oreochromis moscambicus atau perkawinan di antara Oreochromis nilocitus dan Oreochromis aureus. Untuk Ikan nila satu ini mempunyai beberapa kelebihan, seperti mempunyai tubuh berwarna merah dan juga ukuran tubuhnya tergolong besar bila dibandingkan dengan jenis ikan yang lainnya.

Ikan nila bangkok juga bisa dikatakan merupakan ikan pemakan segala jenis makanan, karena ikan tersebut bisa mengonsumsi berbagai jenis pakan, baik itu yang memiliki sumber dari nabati atau yang bersumber hewani. Ikan jenis ini umumnya akan dapat mencari makanan yang berada di daerah permukaan air, sehingga bila nanti Anda akan membudidayakan ikan ini, jauh lebih baik jika Anda memberikan pakan yang berjenis apung.

Kelebihan Budidaya Bibit Ikan Nila Bangkok

Nyatanya, saat melakukan budidaya ikan nila bangkok, ikan nila pegasus Anda akan bisa mendapatkan banyak sekali kelebihan. Berikut ini adalah beberapa kelebihan yang akan Anda dapatkan di saat melakuan budidaya ikan nila bangkok :

1. Budidaya yang Mudah Dilakukan

Keuntungan yang pertama dari budidaya ikan nila bangkok ini adalah dari segi kemudahan yang ditawarkannya. Proses budidaya ikan nila bangkok dapat dikatakan begitu mudah untuk dilakukan karena berbagai hal berikut ini :

  • Perawatan yang dilakukan tidak rumit.
  • Ikan nila lebih kuat dari berbagai serangan penyakit dan juga pergantian cuaca.
  • Ikan nila ini merupakan jenis omnivora yang dapat mencari makan dengan sendirinya, secara alamiah pada kolam dan hanya akan memerlukan kurang lebih 25% protein dari pakan buatan.

2. Mempunyai Harga Jual yang Stabil 

Kelebihan yang selanjutnya adalah harga jual ikan nila Srikandi yang lebih cenderung stabil dibandingkan dengan jenis ikan yang lainnya. Hal ini dapat terjadi karena permintaan ikan nila di pasaran juga mengalami peningkatan secara terus menerus yang mengakibatkan harga dari ikan nila tidak akan mengalami penurunan dan juga cenderung lebih stabil.

3. Modal yang Dikeluarkan Tidak Terlalu Besar 

Modal yang nanti diperlukan untuk budidaya ikan nila ini tidak akan terlalu besar. Anda dapat langsung mencari bibit ikan nila pada tempat jual bibit ikan yang paling terdekat dan pilih benih ikan nila jantan, karena bisa menghasilkan perkembangbiakan yang jauh lebih bagus bila dibandingkan dengan ikan nila betina. Waktu panennya sendiri relatif sebentar, Anda hanya harus menunggu 4 - 6 bulan untuk ikan nila yang siap dipanen.

Itulah beberapa penjelasan terkait dengan ikan nila bangkok dan juga kelebihan budidaya ikan nila yang bisa di dapatkan. Jika Anda berdomisili di Alor dan tertarik melakukan budidaya ikan nila bangkok, maka Anda dapat mengunjungi website AlfaFarm. AlfaFarm adalah tempat yang menyediakan berbagai macam jenis bibit ikan, termasuk bibit ikan nila bangkok terjamin kualitasnya. Anda bisa memiliki bibit unggul dari tempat yang terpercaya tanpa harus mencari tempat yang lain dan belum tentu akan menawarkan bibit ikan nila bangkok berkualitas terbaik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Order Via WhatsApp