Bibit Ikan Nila Merah Super Di Pangkal Pinang

Bibit ikan nila merah super di Pangkal Pinang begitu menarik jika dibahas. Di pembahasan kali ini kita akan mengupas secara mendalam terkait  dengan berbagai jenis ikan nila yaitu, ikan nila merah super. Ikan nila itu sendiri mempunyai berbagai macam jenis seperti larasati, gift, nifi, nila citralada atau ikan nila best, ikan nila merah, nirwana, dan juga jenis srikandi. Agar nanti dapat  menentukan jenis dari bibit ikan nila yang nantinya akan dibudidayakan agar bisa membantu kita untuk mengetahui apa saja yang nantinya harus disiapkan serta memahami karakteristik dari ikan nila tersebut.

Ciri – Ciri Ikan Nila Betina dan Jantan

Sebelum kita membahas terkait dengan bibit ikan nila merah yang berkualitas pastinya kita harus tahu terlebih dahulu mana ikan yang jantan dan betina. Berikut ini adalah perbedaan dari keduanya :

1. Jantan

  • Di bagian alat urogenital memiliki 2 buah lubang yaitu, lubang anus dan juga lubang sperma sekaligus menjadi lubang urine.
  • Memiliki warna yang jelas di bagian ujung siripnya.
  • Warna di bagian perut lebih terlihat kehitam-hitaman atau gelap.
  • Warna di bagian dagu juga kehitam-hitaman beserta terlihat kemerah-merahan.
  • Ketika bagian perut distriping maka akan mengeluarkan sebuah cairan.

2. Betina

  • Mempunyai 3 buah lubang yang terletak di bagian urogenital yaitu: lubang pengeluaran untuk telur, lubang urine, dan lubang dubur.
  • Berwarna merah sedikit pucat di bagian ujung siripnya.
  • Warna di bagian perut akan terlihat lebih putih.
  • Warna di bagian dagunya juga putih.
  • Di saat bagian perut dilakukan striping maka tidak akan mengeluarkan cairan.

Ciri Dari Bibit Ikan Nila Merah Super yang Berkualitas

Berikut ini adalah ciri – ciri yang dimiliki oleh bibit ikan nila merah super yang harus Anda ketahui :

1. Bibit Ikan Nila Didapatkan Dari Pembibit Terpercaya

Bibit ikan nila yang berasal dari pembenih terpercaya pasti akan diperhatikan kualitasnya. Anda dapat mencari informasi tentang penjual bibit ikan nila merah super yang terpercaya dengan mencarinya di internet atau bisa bertanya dengan pembudidaya lainnya yang sudah berpengalaman. Misalnya Anda dapat membeli bibit ikan nila merah super di Alfa Farm Jawa Timur yang memiliki standar tinggi dalam mengelola pembenihan ikan nila. AlfaFarm juga melayani pengiriman ke berbagai daerah di Indonesia seperti Pangkal Pinang, Alor, Kalimantan dan berbagai daerah yang lainnya.

2. Bibit Ikan Sehat dan Tidak Cacat 

Ketika Anda membeli bibit ikan nila yang berkualitas, kita bisa mengamati kondisi dari bibit ikan nila dengan cara melihatnya. Pastikan jika bibit ikan nila dalam kondisi sehat dan tidak cacat di bagian tubuhnya. Baik cacat karena adanya maupun cacat karena terserang penyakit atau cacat karena faktor lainnya seperti keturunan. Bibit ikan nila sehat akan aktif bergerak dan memiliki respons yang baik dari rangsangan. Salah satu rangsangan yang bisa di coba yaitu dengan memberikan pakan. Apabila bibit langsung memakan pakan tersebut maka bibit ikan nila tersebut dalam keadaan yang baik dan juga sehat.

3. Respon dari Rangsangan

Benih ikan nila yang sehat memiliki gerak yang lincah dan juga aktif. Salah satu cirinya yaitu, bila diberikan pakan ikan tersebut akan segera menyambarnya.

4. Bebas dari Penyakit

Pastikan jika bibit yang akan Anda beli bebas dari jamur, parasit, bakteri dan juga virus. Agar dapat memastikan bibit ikan bebas dari bibit penyakit tersebut, maka Anda akan membutuhkan vaksinasi dan juga lakukan perawatan intensif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Order Via WhatsApp