Tips Memilih Bibit Ikan Unggulan

Berternak ikan sangat menguntungkan. Ikan merupakan bahan makanan yang sehat dan minim risiko. Penderita sakit berat pun bebas makan ikan sebanyak-banyaknya, bahkan bisa menjadi pengganti nasi dan daging merah bagi penderita kolestrol, diabetes dan berbagai penyakit lainnya. Prospeknya sangat cerah dan caranya juga mudah. Tinggal sediakan kolamnya yang baik dan bersih, serta beri makan dan jaga kesehatannya lalu tinggal tunggu besar maka sudah siap panen dan pundi-pundi uang pun mengalir masuk. Masa panennya pun tergolong singkat. Namun perlu memilih bibit ikan yang bagus, dengan kualitas unggulan agar hasil panen bagus dan mendatangkan banyak keuntungan. Dapatkan bibit ikan unggulan di penjual bibit ikan Alfa Farm.

Jenis-jenis Ikan Unggulan untuk Dikembangbiakkan

Jenis-jenis ikan yang potensial mendatangkan keuntungan yang besar karena peminatnya cukup banyak ialah seperti ikan gurami atau guramih, atau gurameh atau grameh, dan ikan bawal, lalu ikan kutuk atau  gabus yang sangat banyak dicari terutama yang besar-besar ukurannya karena dagingnya bisa digunakan untuk mempercepat penyembuhan luka pasca operasi, lalu juga belut yang juga banyak peminatnya, dan  graskap, serta ikan patin. Semua itu tersedia di bibit.net dengan kualitas yang bagus-bagus. Tersedia juga bibit unggulan untuk budidaya udang galah dan budidaya ikan nila, yang tak pernah sepi peminat. Bibit ikan unggulan kualitas terbaik itu siap kirim dengan jangkauan pengiriman bandara luar jawa, seperti balikpapan, dan tarakan, juga manado, dan kupang, serta lombok, dan makassar. Melayani juga hingga papua, dan kendari, juga batam, dan palembang serta pekanbaru dan wilayah Indonesia lainnya.

Tips Memilih Bibit Ikan Berkuakitas

Berikut ini tips untuk memilih bibit ikan unggulan yang mampu bertahan dari serangan penyakit dan bisa tumbuh besar dan memberi keuntungan maksimal tiap panen.

1. Perhatikan Ikan Saat Berenang

Bibit ikan yang bagus ialah yang aktif berenang dalam air, nampak lincah, tidak lambat dan tidak tak responsive ketika ada arus atau rangsangan, tidak malas bergerak, ikan berenang dengan normal.

2. Perhatikan Ekor Ikan

Pilih bibit ikan yang bentuk ekornya yang normal, dan cepat terbuka, serta lebar dan tebal.

3. Tidak Sakit dan Tidak Cacat

Pilih bibit ikan yang sehat dan mulus tidak cacat, warnanya cerah, juga tidak ada luka.

4. Ukuran yang Sama

Lalu pilih bibit ikan dengan umur, berat bobot dan ukuran tubuh yang seragam atau rata-rata sama. Tidak dicampur antara ikan yang besar atau yang kecil. Hal ini dimaksudkan agar dalam pemberian pakannya bisa efektif, sebab biasanya ikan yang kecil akan kalah dengan ikan yang besar saat berebut makanan. Sehingga nantinya saat panen akan ada ikan yang besar dan ikan yang sangat kecil akibat selalu kesulitan mendapat makanan.

Itulah antara lain tips dalam memilih bibit ikan untuk dibudidayakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Order Via WhatsApp