Peluang Bisnis Budidaya Udang Galah Yang Tidak Semua Orang Ketahui

Seafood selalu menjadi makanan favorit bagi masyarakat pecintanya, hal ini karena ada banyak olahan yang enak untuk dinikmati Bersama keluarga atau rekan kerja anda. Variasi olahan makanan seafood dan rasanya yang enak menjadikan restoran makanan seafood paling populer.  Dari waktu ke waktu penggemar seafood selalu bertambah dan mengalami peningkatan yang signifikan.

Peningkatan minat masyarakat terhadap seafood menjadi peluang bagi anda yang ingin memulai bisnis budidaya udang galah. untuk memulai bisnis ini anda perlu mengetahui beberapa hal sebelum memulai budidaya udang galah. Berikut merupakan Langkah-langkah cara budidaya udang galah untuk menjadi potensi bisnis.

Persiapan Budidaya Udang Galah

Persiapan merupakan hal yan paling penting dilakukan agar rencana yang akan dijalankan terealisasi dengan baik. Berikut beberapa persiapan yang harus anda lakukan untuk memulai budidaya udang galah sebagai potensi bisnis Restoran

  • Memilih lokasi tempat dimana anda akan melakukan budidaya udang galah, usahakan tempat yang anda pilih sesuai dengan media yang anda gunakan nantinya. Dalam memilih lokasi budidaya udang galah sebaiknya anda memilih lokasi yang jauh dari limbah rumah tangga dan sebaiknya jauh dari Kawasan industri dan merupakan lokasi yang memiliki tempat yang luas.
  • Karena udang galah merupakan hewan yang hidup dalam air maka anda harus menyiapkan media untuk menampung air. Tidak hanya menyiapkan media saja anda juga perlu menyiapkan benih beserta benih dan peralatan lainnya.

Pemilihan bibit udang galah juga harus anda perhatikan pastikan anda membeli biit udang galah di penjual bibit ikan,dan makanan seafood lainnya di penjual yang terpercaya dan berkualitas.

Penebaran Bibit udang galah

Setelah lokasi dan media tempat tinggal udang galah sudah fix anda pertimbangkan maka Langkah selanjutnya adalah menilai menebar bibit. Hal utama yang harus anda perhatikan mengenai penyebaran bibit adalah memberikan Suplemen Organik Cair GDM Spesialis Perikanan dengan dosis 6 ml/m2 ke dalam 1 liter air.

Tujuan penyebaran suplemen ini adalah untuk meningkatkan jumlah dan kualitas pakan dan mencegah penyakit pada bibit di bagian air. Penambahan suplemen ini dalam air kurang lebih selama 1 minggu sebelum bibit disebarkan pada media. Cara menyebarkan bibit bisa dilakukan secara aklamasi agar bibit tidak stress.

Pemberian pakan udang galah

Pakan udang galah terdapat 2 jenis makanan yaitu pakan alami dan pakan buatan. Pada umumnya kebutuhan pakan udang sebaiknya terpenuhi nutrisinya salah satunya mengandung protein antara 30%-55%, adanya kandungan lipid sebagai sumber energi dalam penyerapan kalsium dan vitamin dalam pakan. dalam pakan juga sebaiknya terkandung karbohidrat dan vitamin guna mempercepat pertumbuhan dan memperkuat imunitas udang galah.

Anjuran pemberian makanan udang galah

Dalam mengembangkan budaya udang galah adalah memberikan pakan agar udang galah tumbuh dan berkembang dengan nutrisi yang telah diberikan. Disarankan pada saat pemberian pakan sebaiknya 3 sampai 4 kali dalam sehari. Sebaiknya memberikan pakan sebanyak 2-3 kali pakan buatan dalam sehari dan 1-2 kali pakan tambahan dalam sehari.

Kurang lebih demikianlah informasi yang perlu kalian ketahui dalam membudidayakan udang galah sebagai potensi bisnis saat ini dalam bidang kuliner seafood. Membangun potensi ini tentunya merupakan peluang yang sangat besar karena penggemar seafood dan olahan yang dari waktu-ke waktu berkembang hal ini tentunya bisa dijadikan ladang bisnis apabila anda menekuninya dengan bersungguh-sungguh. Anda bisa mendapatkan bibit udang galah di salah satu penjual terpercaya Alfa Farm yang memberikan jangkauan pengiriman bandara luar jawa Balikpapan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Order Via WhatsApp