Jenis – Jenis Ikan Nila Yang Paling Laku Di Pasar Sorong

Ikan Nila di Sorong – Berbicara mengenai ikan nila, tentu jenis ikan nila ikan ini sudah tidak asing lagi dan mungkin menjadi salah satu ikan yang paling Anda minati. Selain itu, ikan nila ini bisa diolah dengan berbagai macam menu, misalnya seperti digoreng, dibakar dan sebagainya. Tak hanya itu saja, ikan nila ini juga banyak Anda temui di warung-warung makan ataupun restoran sehingga hal ini bisa menunjukkan pula bahwa ikan nila ini memang menjadi jenis ikan yang paling tinggi permintaannya.

Jenis – Jenis Ikan Nila

Kemudian seperti halnya, yang mana ikan air tawar ini juga sangat mudah diternakan dan dibudidaya serta bahkan bisa meraup omset yang besar. Untuk saat ini, di Indonesia sendiri terdapat beberapa jenis ikan nila yang hadir di pasaran. Untuk itu, berikut ini ada beberapa informasi tentang jenis-jenis ikan nila yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia.

1. Ikan Nila Merah

Tahukah Anda bahwa jenis ikan nila merah ini terdapat dua pilihan yakni ikan nila merah NIFI, yang mana merupakan persilangan dari jenis ikan nila lokal dengan ikan nila luar negeri. Kemudian ada juga ikan nila merah GIFT dan jenis ikan nila ini merupakan salah satu ikan nila yang paling diminati dan disukai oleh masyarakat Indonesia. 

Selain itu, para pelaku atau pengusaha budidaya ikan di Indonesia juga lebih memilih jenis ikan nila merah ini, karena memang ikan ini lebih tahan terhadap perubahan iklim atau cuaca dan salinitas air, lalu bisa lebih tahan terhadap berbagai penyakit hingga cepat panen.

2. Ikan Nila Nirwana

Berikutnya ada juga ikan nila nirwana, yang mana jenis ikan ini merupakan hasil persilangan ikan nila GET dan juga ikan nila GIFT yang menjadi nila asal Filipina. Untuk dagingnya ikan nila nirwana ini berwarna putih, minim duri hingga lebih padat sehingga membuat ikan nila jenis ini menjadi lebih banyak peminatnya dan bahkan sampai ke konsumen luar negeri.

3. Ikan Nila Hias

Ikan nila hias ini memang diminati bukan untuk dikonsumsi melainkan untuk dipelihara. Jadi, ikan nila yang memiliki warna yang cerah, misalnya seperti ikan nila merah maka sering dijadikan pula sebagai ikan hias. Kemudian ikan nila jenis ini memang cenderung lebih mudah dipelihara karena ikan tersebut cukup mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitar. 

Selain itu, berkat kemampuannya bisa memakan banyak jenis pakan tentu menjadikan ikan nila hias ini merupakan peliharaan yang tidak merepotkan. Ikan nila hias ini memiliki warna yang bervariasi, ada yang merah, hitam dan bahkan yang perak. Untuk pilihan warna bisa Anda sesuaikan dengan keinginan Anda.

4. Ikan Nila Gesit

Yang terakhir yaitu ikan nila gesit, yang mana jenis ikan nila ini termasuk pula ikan yang paling cepat besar. Di mana dalam waktu sekitar enam bulan saja sudah bisa mencapai bobot berat 600 gram hingga panjangnya 8 cm. Oleh karena itu, jenis ikan ini memang terbilang menjadi jenis ikan yang cukup banyak pula dibudidayakan, karena memang peminatnya juga banyak. 

Nah, bagi Anda yang ingin membudidayakan ikan nila seperti diatas maka langsung saja untuk membeli bibit ikan terdekat dengan kualitas bagus di Alfa Farm. Selain itu, Alfa Farm juga menyediakan berbagai jenis bibit ikan air tawar lainnya seperti lele, gurame, ikan mas, bawal, patin, grasskap, gabus, koi hingga belut. Untuk harga dijamin terjangkau dan beda dari yang lain! Dan melayani pengiriman baik melalui darat maupun laut jadi bisa dikirim ke Luar Jawa juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Order Via WhatsApp