Jenis Ikan Bawal Di Indonesia Menurut Pengusaha Banjarmasin

Ikan Bawal di Banjarmasin – Mungkin masih ada banyak orang yang belum mengetahui bahwa ikan bawal memiliki berbagai jenis. Di mana ikan air tawar ini merupakan ikan yang sedang populer dan banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, tak heran mengapa saat ini banyak pengusaha yang sedang melakukan budidaya ikan bawal tersebut.

Jenis Ikan Bawal

Jadi, untuk lebih jelas mengenai jenis ikan bawal maka langsung saja lihat infonya seperti dibawah ini.

1. Ikan Bawal Hitam

Untuk jenis ikan bawal yang pertama yaitu ikan bawal hitam. Di mana meskipun namanya ikan bawal hitam, akan tetapi ikan ini sama sekali tidak menunjukkan warna hitam. Sebab, ikan jenis ini hanya memiliki beberapa bercak hitam saja pada tubuhnya. Namun, jika dilihat secara keseluruhan memang ikan ini berwarna putih.

Selain itu, di Indonesia sendiri ikan bawal hitam ini tentu saja sangat mudah ditemukan di beberapa wilayah seperti Laut Jawa, Selat malaka hingga sepanjang perairan Kalimantan, Sulawesi Selatan dan wilayah lainnya. 

2. Ikan Bawal Putih

Untuk berikutnya ada pula ikan bawal putih. Jenis ikan ini sering disebut juga dengan kuli paser putih dan biasanya hidup di daerah perairan pantai atau bisa pula hidup di air tawar. Selain itu, ikan jenis ini biasanya banyak ditemukan di beberapa daerah pantai seperti pantai Timur Indonesia, Laut jawa dan bahkan sebagian Timur Sumatera hingga Pantai Laut Cina Selatan.

Selain itu, untuk karakteristik ikan bawal putih ini memiliki bentuk tubuh yang bisa terbilang sangat lebar seperti menyerupai belah ketupat. Untuk makanan ikan ini bisa seperti plankton kasar udang ataupun ikan-ikan yang kecil.

3. Ikan Bawal Air Tawar

Yang terkakhir ada pula ikan bawal air tawar, yang mana ikan bawal jenis ini memiliki tubuh yang bulat. Untuk warna tubuh pada bagian atasnya berwarna abu-abu gelap dan pada bagian bawahnya memiliki warna merak tepatnya berada di sekitar sirip dada ataupun sirip perut. 

Selain itu, untuk kepala ikan bawal air tawar ini memiliki ukuran yang kecil dan memiliki bibir bawah yang jauh lebih tebal dibandingkan dengan bibir atas. Tak hanya itu saja, ikan bawal air tawar ini memiliki kandungan nutrisi yang bagus untuk tubuh dan terdapat pula omega 3 serta omega 6 AA. 

Jadi, berkat kandungan kalori dan juga karbohidratnya yang rendah maka ikan bawal air tawar ini sangat cocok dipilih dan dikonsumsi terutama bagi Anda yang sedang menjalankan program diet. Kemudian, berkat kandungan proteinnya yang tinggi yang terdapat di ikan bawal tersebut membuat ikan ini sangat baik dikonsumsi oleh anak-anak demi mendukung pertumbuhannya dengan cepat.

Rekomendasi Penjual Bibit Ikan Bawal Air Tawar Berkualitas 

Setelah Anda melihat berbagai jenis ikan bawal yang ada di Indonesia maka tidak lengkap rasanya tanpa informasi penjual benih ikan terdekat dan terpercaya. Jadi, untuk rekomendasi penjual bibit ikan air tawar terbaik yaitu Alfa Farm. 

Di mana Alfa Farm ini merupakan salah satu penjual yang menawarkan berbagai benih ikan air tawar terlengkap dengan kualitas unggulan serta harga terjangkau. Selain itu, penjual benih ikan ini juga telah bekerja sama dengan para petani pembenihan budidaya, yang mana berasal dari induk ikan pilihan sehingga menghasilkan pula benih-benih ikan berkualitas.

Selain itu, Alfa Farm juga menyediakan berbagai jenis bibit ikan berkualitas dan tidak hanya ada ikan bawal saja. Melainkan terdapat berbagai bibit ikan lainnya seperti bibit ikan nila, lele, patin, gurame, gabus, ikan mas hingga koi. Dan melayani pengiriman ke Banjarmasin dan daerah lainnya seperti Nabire, Mamuju, Tambolaka, Ternate, Sampit serta seluruh di Indonesia. 

Untuk itu, jika Anda ingin mencari dan membeli bibit ikan air tawar maka langsung saja memilih penjual ikan terpercaya seperti Alfa Farm.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Order Via WhatsApp