Jenis Bibit Ikan Tawar Dari Kediri Yang Harus Anda Tahu

Ikan Tawar Kediri – Menjalankan usaha budidaya ikan tawar memang sangat menjanjikan. Keberhasilan budidaya ini juga tergantung bibit yang dipilih. Tidak hanya itu cara pembudidaya tersebut merawat  tambak juga harus diperhatikan. 

Untuk itu pilih  bibit ikan tawar dari kediri.  Menurut jenisnya, bibit ikan tawar ini banyak. Berikut beberapa  bibit ikan tawar  yang bisa Anda budidayakan dengan hasil yang bagus. 

Memilih Untuk Membudidaya Ikan Lele

Salah satu jenis bibit ikan air tawar yang sering dibudidaya adalah ikan lele. Ikan ini menjadi jenis air tawar yang menjadi primadona banyak orang. Hal ini karena ikan lele memiliki pangsa pasar yang cukup luas.  Cara pemeliharaannya sendiri sangat mudah, bahkan bisa anda budidayakan di tempat  yang sempit sekalipun. 

Hal yang paling menguntungkan adalah melakukan budidaya ikan lele ini hanya membutuhkan modal yang sangat kecil.  Sebagai seorang pemula tidak akan keberatan untuk memulai bisnis ternak lele ini. Bisa dibilang akan mendapatkan untung. 

Memilih Budidaya Ikan Nila

Jenis ikan air tawar lain yang menjadi pesaing ikan lele adalah Nila. Sama halnya dengan ikan lele, ikan nila juga sangat disukai oleh banyak orang. Biasanya stok ikan nilai akan cepat habis di pasaran. 

Cara membudidayakan ikan ini sama mudahnya, bisa dibilang ikan nila adalah jenis ikan yang tahan banting. Untuk itu akan sangat menguntungkan kalau Anda melakukan budidaya ikan lele bersamaan dengan ikan nila.  Untuk Anda yang awam dengan dunia perikanan ini pun tidak akan kesusahan karena pakan dan perawatannya tidak merepotkan. 

Memilih Ikan Gurame

Menurut kebanyakan peternak ikan, memilih bibit unggulan ikan Gurame pasti menguntungkan. Kenapa? Karena modal yang dikeluarkan sangatlah sedikit. Hal ini terkait harga pakan ini yang cukup murah. Untuk itu pilih bibit ikan tawar dari Kediri dijamin unggulan. 

Satu  kendala yang bisa Anda dapati dalam membudidayakan jenis ini yaitu proses panen yang cukup lama.  Sehingga banyak peternak ikan yang jarang memilih jenis ikan ini. Namun, kalau Anda memilih bibit yang bagus meskipun harus menunggu lama , Anda bisa untuk banyak.

Memilih Untuk Budidaya Belut

Belut menjadi sangat populer karena rasa ikannya yang khas. Tidak hanya ini jenis ikan air tawar ini juga diburu banyak orang karena bisa digunakan sebagai obat. 

Harga per kilo dari belut sendiri sangatlah mahal. Kalau Anda ingin membudidayakan belut pasti akan menjadi usaha ternak yang menjanjikan. 

Apalagi belit bisa diolah menjadi sebuah camilan yang tidak mudah busuk sehingga akan lebih menguntungkan lagi. Namun, Anda harus memastikan cara perawatan serta pembibitan dengan baik.  Agar hasil yang diinginkan bisa maksimal. 

Beli Bibit Ikan Tawar Dari Kediri Di Alfafarm

Sudah banyak di singgung  pada pembahasan di atas bahwa keberhasilan dari budidaya ikan ini  bergantung pada si pembudidaya melainkan jenis bibit ikannya. 

Kalau bibit yang Anda ternak unggulan pastinya akan lebih tahan banting dan tidak mudah mati mendadak untuk menyesuaikan lingkungan tambak. Untuk itu langsung saja kunjungi Alfafarm.co.id untuk mendapat bibit ikan air tawar yang super premium. 

Itulah beberapa jenis bibit ikan tawar dari Kediri yang bisa Anda pilih menjadi ikan ternak usaha Anda. Menjadi peternak ini  bisa menjadi usaha yang menjanjikan.  Kemudahan perawatan serta pakannya tidak akan membuat Anda kewalahan.  Untuk jangan salah pilih bibit unggul untuk usaha Anda ya hanya di Alfafarm. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Order Via WhatsApp