Jasa Penyedia Bibit Ikan Yang Terpercaya

Budidaya ikan tawar hingga saat ini menjadi peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Tidak heran banyak masyarakat yang berusaha untuk membuat usaha budidaya ikan lebih dari satu jenis untuk mendapatkan keuntungan yang jauh lebih besar. Ada rekomendasi penjual bibit ikan berkualitas dan terpercaya yang jangkauan pengirimannya meliputi bandara luar Jawa seperti Balikpapan, Tarakan, Manado, Kupang, Lombok, Makassar, Papua, Kendari, Batam, Palembang, Pekanbaru dll.

Perusahaan tersebut telah bekerja sama dengan para petani yang berpengalaman di bidangnya. Pembenihan budidaya dilakukan dengan memilih induk ikan pilihan yang benar-benar berkualitas. Jika Anda ingin mencari bibit ikan terdekat dari lokasi, maka sebagai jasa budidaya ikan yang terpercaya akan siap untuk menyuplai pesanan langsung menuju tempat Anda. Jenis bibit ikan apa saja yang tersedia? Berikut ini pembahasan lengkapnya.

Jenis-Jenis Bibit Ikan yang Banyak Diminati

  • Ikan Nila

Budidaya ikan nila bisa dikatakan gampang-gampang sulit. Namun uniknya masih banyak masyarakat yang berminat untuk membudidayakannya. Hal ini bisa saja disebabkan karena ikan nila tahan terhadap segala jenis penyakit jika dibandingkan dengan ikan lainnya. Selain itu, perawatan ikan nila mudah sekali dilakukan dan tidak perlu mengeluarkan biaya yang cukup mahal. Yang paling penting, keuntungan budidaya ikan nila tidak bisa dianggap remeh.

Mengapa demikian? Karena saat Anda memutuskan untuk budidaya ikan nila hanya membutuhkan induk ikan dalam jumlah sedikit. Induk ikan nila akan mampu menghasilkan telur minimal 250 hingga 1000 butir telur. Masyarakat juga belum terlalu banyak yang membudidayakan ikan nila, sehingga persaingannya lebih kecil. Menariknya lagi, harga jual ikan nila dari waktu ke waktu sifatnya stabil sehingga keuntungan yang Anda dapatkan bisa diprediksi dengan baik.

  • Ikan Belut

Walaupun banyak orang yang merasa geli dengan ikan satu ini, siapa sangka jika rasa belut ternyata nikmat. Banyak orang yang meluangkan waktu untuk bermain ke sawah dan mencari belut untuk santapan makan. Belut sawah tidak memiliki sisik dan ekor runcing. Belut sawah merupakan predator dalam lingkungan sawah dan rawa, oleh sebab itu jika Anda ingin membudidayakannya butuh perawatan ekstra.

Makanan yang biasa dikonsumsi oleh belut seperti cacing crustasea dan sejenis ikan kecil. Belut sangat aktif saat malam hari dengan kebiasaan bersarang dalam lubang yang banyak memiliki lumpur. Tujuannya untuk menunggu mangsa yang lewat. Bagaimana apakah Anda tertarik untuk membudidayakan belut?

  • Bibit Ikan Patin

Benih ikan patin yang unggul saat ini banyak sekali dicari oleh para petani. Mengapa? Karena semakin banyaknya permintaan ekspor dunia terhadap ikan tersebut. Sebagai salah satu komoditas unggulan, patin memang dikenal memiliki nilai ekonomis yang cukup tinggi. Ikan tersebut bisa dibudidayakan pada kondisi kolam yang tidak mengalir. Segmentasi dari budidayanya meliputi pembenihan, pendederan dan pembesaran konsumsi.

  • Bibit Ikan Mas

Peluang bisnis ikan mas hingga saat ini masih banyak diminati. Ikan mas biasanya membutuhkan kondisi lingkungan hidup yang mampu menunjang pertumbuhannya secara optimal. Ikan mas hidup baik pada daerah rendah sampai 1000 m dari permukaan laut. Sedangkan suhu yang sesuai yaitu 20-25oC dengan pH 7-8. Pakan ikan mas bisa berupa palet DO, PF 1000 yang bisa diberikan sebanyak 2 kali sehari. Atur dan sesuaikan pakan dengan jumlah serta bobot ikan.

Langsung saja hubungi Alfa Farm untuk melakukan pemesanan bibit ikan yang berkualitas. Selain jenis ikan di atas ada juga graskap, gabus, guramih dan lain-lain. Bibit akan sangat mempengaruhi perkembangan ikan, jadi Anda sebaiknya tidak boleh sembarangan  saat menentukan pilihan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Order Via WhatsApp