Ikan Patin Hias Albino Jadi Idola Peternak Ikan Di Kupang

Ikan patin hias albino di Kupang – Ikan patin hias albino, sebagian besar masyarakat kerap memilih jenis ikan patin ini sebagai hiasan akuarium di rumahnya. Namun tidak sedikit, peternak yang memilih patin albino sebagai ikan untuk budidaya terkhusus oleh peternak ikan di Kupang. Apakah Anda juga tertarik mencoba? Jika iya, pastikan Anda menyimak informasi di bawah ini!

Sekilas Mengenai Ikan Patin

Ikan patin atau Pangasius yang ada di negara Indonesia ternyata terdiri dari beberapa jenis. Beberapa diantaranya ialah patin siam, patin jambal dan patin albino. Untuk Anda yang belum tahu nih, ikan patin memiliki tubuh yang panjang, tipis dan memiliki punggung yang lurus. 

Tidak sama seperti ikan lainnya, ikan patin tidak memiliki sisik dengan bentuk kepala kecil, gepeng dan batok kepala yang cukup keras. Akan tetapi, patin memiliki belahan mulut yang cukup lebar dan dilengkapi dua sungut. 

Kemunculan Ikan Patin Albino

Semuanya masih terlihat normal jika yang kita bicarakan adalah jenis patin siam atau patin jambal. Namun tidak dengan ikan patin albino. Kehadiran ikan patin albino sendiri ialah karena terjadinya penyimpangan gen dalam proses pemeliharan.

Menariknya lagi, kemunculan ikan patin albino tidak bisa dibuat atau direkayasa manusia sehingga jenis ikan ini cukup langka, populer dan bernilai cukup tinggi. Saat ini, justru patin siam bisa menghasilkan ikan patin hias albino. Meskipun tergolong ikan konsumsi, tidak sedikit orang yang memilih ikan patin albino sebagai ikan hias. Di Indonesia sendiri, ikan patin menjadi komoditas ekspor tertinggi dengan keunggulan maksimal bernilai ekonomis.

Kondisi ini membuat patin menjadi sektor budidaya ikan paling menjamin. Peluang usaha budidaya ini juga terbaca oleh sebagian peternak ikan di Kupang. Ada banyak pembudidaya ikan patin yang bahkan tidak hanya menjual patin dewasa, tetapi juga benih unggul ikan patin. 

Bibit Patin Albino Dari Penyedia Bibit Unggulan Terdekat

Bagi Anda yang tertarik melakukan budidaya ikan patin berbagai jenis, kini telah ada layanan jasa penyedia bibit ikan air tawar berkualitas bernama AlfaFarm. Apapun bibit ikan kebutuhan Anda. AlfaFarm siap melayani suplai benih ke berbagai daerah baik via darat maupun udara. Meskipun bisa diperoleh dengan harga terjangkau, bibit yang disediakan dijamin unggulan.

AlfaFarm telah menjadi mitra kerja para pembudidaya ikan selama 10 tahun dan menyediakan garansi 100 persen hingga benih sampai di bandara tujuan. Berikut ini detail pembelian dan harga ikan yang ditawarkan AlfaFarm:

  • Ukuran benih 3/4, 1 box sebanyak 12.000 ekor dijual seharga Rp1.575.000
  • Ukuran benih 1”, 1 box sebanyak 8.000 ekor dijual seharga Rp1.500.000
  • Ukuran benih 2 3, 1 box sebanyak 5.000 ekor dijual seharga Rp1.250.000
  • Ukuran benih 3 5, 1 box sebanyak 3.500 ekor dijual seharga Rp1.075.000

Untuk memperoleh detail informasi seputar harga berbagai jenis bibit ikan, segera akses langsung laman resmi Alfa Farm. Untuk Anda yang memerlukan bibit ikan dalam waktu cepat, Anda juga bisa melakukan order via WhatsApp langsung lho! 

Selain menyediakan bibit ikan unggulan jenis patin, masih ada berbagai jenis ikan lainnya seperti lele sangkuriang, lele masamo, lele mutiara, lele phyton, nila bangkok, nila larasati, nila citralada, nilan salin, gurame soang, gurame bastar, ikan mas merah, ikan mas hitam, ikan bawal, ikan gabus, belut, bibit koi dan lain sebagainya.

Demikianlah ulasan ringkas mengenai ikan patin albino. Jika Anda tertarik melakukan pembudidayaan ikan patin hias albino, segera wujudkan impian tersebut dengan mengandalkan mitra AlfaFarm.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Order Via WhatsApp