Bibit Ikan Nila Nirwana Di Makassar

Bibit ikan nila nirwana di Makassar sangat menarik untuk dibahas. Pada pembahasan kali ini kita akan mengulik hal menarik apa saja tentang jenis dari ikan nila yakni ikan nila nirwana. Ikan nila nirwana merupakan jenis ikan nila yang mempunyai kelebihan yakni pada kecepatan pertumbuhannya. Dimana pemeliharaan ikan nila nirwana sejak larva hingga memiliki berat sekitar di atas 650 gr setiap ekor, bisa dicapai hanya dalam kurun waktu 6 bulan saja, sementara ikan nila jenis yang lain belum tentu bisa memiliki ukuran sebesar itu. Selain itu dari segi bentuk tubuh ikan nila nirwana relatif lebih lebar dengan ukuran panjang kepala lebih pendek. Hal ini menjadikan ikan nila nirwana memiliki struktur daging yang lebih tebal apabila dibandingkan dengan jenis ikan nila yang lainnya.

Bagaimana? Menarik bukan jenis ikan ini. Mari lanjut ke pembahasan selanjutnya.

Bibit Ikan Nila Nirwana

Fakta Menarik Tentang Ikan Nila Nirwana

Ikan nila Nirwana merupakan nilai hasil seleksi yang dilakukan dengan menggunakan metode “seleksi famili” terhadap 18 famili dari ikan nila gift serta 24 family dari ikan nila gesit dalam kurun waktu 3 tahun. Proses seleksi ini dilakukan dengan sangat ketat terhadap benih-benih yang dihasilkan dari jenis ikan nila get dan juga ikan nila gift. Proses seleksi yang dilakukan yakni mulai dari mencari bekal induk yang sehat serta baik, kemudian lanjut untuk di pijakan. Anakan dari ikan nila yang telah dihasilkan, dilakukan seleksi dengan ketat terkait kesempurnaan dari tubuh serta pola pertumbuhan ikan tersebut. Dari 500 ekor jumlah bibit-bibit ikan yang telah dihasilkan dari tiap pasang family yang diseleksi, maka akan mendapatkan hasil yakni 10 pasang yang baik, dan cocok untuk dijadikan sebagai indukan, inilah yang dinamakan dengan jenis ikan nila Nirwana.

Menurut penerangan kepala (BPBI) Wanasaya Sri Judantari, kelebihan dari ikan nila nirwana ini yakni pada laju pertumbuhannya, dimana pertumbuhan dari ikan jenis ini dapat menghasilkan bobot tubuh di atas 650gram setiap ekornya yang dapat dipacu dalam kurun waktu 6 bulan saja. Tidak hanya itu, ikan nila Nirwana ini mempunyai bentuk tubuh yang bisa dibilang lebar dibandingkan jenis ikan nila yang lain. Dimana panjang kepala yang sedikit lebih pendek. Hal ini membuat ikan nila nirwana mempunyai struktur daging lebih tebal apabila dibandingkan dengan jenis dari ikan nila yang lainnya.

Untuk kalian yang susah mengembangbiakkan ikan nila nirwana untuk mendapatkan bibitnya dan juga tidak memiliki waktu lebih karena ada kesibukan yang lain, kalian dapat membeli bibit ikan nila nirwana dan membudidayakannya, Alfa Farm Jawa Timur adalah solusi untuk anda. Dimana Alfa Farm Jawa Timur menjual berbagai jenis bibit ikan air tawar berkualitas dengan harga yang bersahabat. Alfa Farm sudah berpengalaman selama kurang lebih 10 tahun dalam membudidayakan ikan dan bekerja sama dengan pembudidaya ikan berpengalaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Order Via WhatsApp