Bibit Ikan Nila Monosex Di Batam, Mendatangkan Untung Besar

Bibit Ikan Nila Monosex Di Batam merupakan ternak ikan sangat menguntungkan. Siapa saja bisa konsumsi ikan. Mulai dari anak-anak, dewasa dan lansia, baik bagi yang memiliki penyakit darah tinggi, diabetes, jantung hingga obesitas semua bisa konsumsi ikan bahkan sangat dianjurkan. Sehingga pasarnya sangat luas. Kunci sukses ternak ikan dimulai dari bibitnya. Dapatkan bibit ikan berkualitas dari Alfafarm. Jenis ikannya juga lengkap, ada bibit ikan Nila Monosex, nila kekar, dan nila nirwana, serta nila srikandi, dan nila citralada, juga nila pegasus, dan nila bangkok, serta nila merah super, juga nila salin, dan nila air asin, ada juga gurameh, dan bawal, serta patin, juga emas najawa, dan emas sinyonya, yang siap kirim ke kota Balikpapan, dan berau, juga tanjung redeb, dan kupang, serta palu, dan Makassar, juga kendari, serta manado, dan gorontalo, juga ambon, dan maluku, serta ternate, dan sorong, juga Manokwari, serta timika, dan maumere, juga merauke, serta batam, dan Pontianak, juga sampit, dan Banjarmasin, juga Palangkaraya, dan Pangkalanbun, serta Pangkalpinang, dan alor, juga flores,dan bau bau, serta Tanjungpinang, juga tarakan, dan kota-kota lainnya. Salah satu yang proseknya sangat cerah adalah budidaya ikan Nila Monosex di kota Batam.

Apa itu Bibit Ikan Nila Monosex

Ikan nila banyak diminati pasar bahkan permintaannya selalu bertambah dan masih terus saja kurang. Hal ini karena ikan air tawar bebas merkuri dan sehat serta menjadi bahan pangan yang murah, terjangkau hingga ke seluruh lapisan masyarakat serta rasanya juga enak, bisa dan mudah diolah menjadi berbagai resep makanan. Sehingga guna memenuhi kebutuhan pasar yang terus meningkat tersebut lalu muncul lah bibit ikan nila monosex. Mono artinya tungval dan sex adalah jenis kelamin. Ikan Nila monosex adalah ikan nila berjenis kelamin tunggal. Hal ini dimaksudkan agar ikan nila bisa tumbuh besar dengan lebih cepat, dan pemberian pakannya bisa lebih efektif untuk menumbuhkan daging ikan dan tidak habis untuk kawin dan bertelur juga bisa seragam besarnya. Ikan nila monosex adalah ikan nila berkelamin tunggal yaitu ikan nila jantan yang bisa tumbuh besar dengan cepat dan seragam. Dengan begitu pemanfaatan lahannya juga bisa lebih efektif, bisa panen berkali-kali lebih cepat. Ikan jantan secara alamiah pun akan bisa lebih mudah tumbuh menjadi lebih besar jika dibandingkan dengan ikan betina karena tak terganggu pertumbuhannya untuk proses reproduksi bertelur dan lain sebagainya. Fisiknya juga lebih kuat saat harus berebut makanan dengan ikan betina.

Tingkat Pertumbuhan dan Pakan Ikan Nila Monosex

Dari benih bibit ikan nila monosex yang disebar dengan ukuran awal sekitar 2 cm hingga 3 cm maka hanya perlu waktu sekitar 3,5 bulan saja sudah bisa mencapai ukuran 150 gram hingga 200 gram per ekor. Cukup berikan saja pakan alami, dan pakan pabrik sebagai tambahannya. Biaya pakan untuk ikan Nila cukup murah.

Tips Budidaya Bibit Ikan Nila Monosex

Jaga pH ideal air kolam  antara 5 hingga 8 dan juga jaga suhu airnya yang ideal antara 26 hingga 28 derajat celcius.

Sebelum benih ikan Nila monosex dipindahkan maka perlu dilakukan diaklimatisasi terlebih dahulu, yakni pindahkan dulu bibit ikan dari kantong plastik ke dalam wadah baskom yang sudah terlebih dahulu diisi dengan air dari kolam. Lalu diamkan selama 1 jam hingga 2 jam, baru selanjutnya tebarkan bibit ikan di kolam, dengan cara masukkan wadah baskom secara perlahan ke dalam kolam, kemudian biarkan bibit ikan Nila Monosex masuk ke dalam kolam dengan sendirinya.

Panen Ikan Nila Monosex

Panennya juga mudah dan fleksibel bisa disesuaikan dengan keinginan pasar, kecil besarnya.

Batam sebagai kota dengan jumlah penduduk yang banyak dan mudah diakses dari mana saja menjadi tempat ideal untuk membudidayakan bibit ikan Nila monosex tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Order Via WhatsApp