Bibit Ikan Nila Bangkok Di Pontianak

Bibit ikan nila bangkok di Pontianak bisa menjadi salah satu alternatif untuk Anda yang berniat untuk melakukan budidaya ikan. Banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari budidaya ikan nila yang satu ini. Selain perawatannya yang mudah, Anda juga bisa mendapatkan omset penjualan yang besar karena perubahan harga sangat jarang terjadi. Untuk informasi selengkapnya mengenai ikan nila bangkok dapat Anda simak pada penjelasan berikut ini.

Apa Itu Nila Bangkok?

Ikan nila bangkok merupakan jenis ikan nila yang dihasilkan dari perkawinan silang antara Oreochromis hornorum dengan Oreochromis moscambicus atau perkawinan antara Oreochromis nilocitus dan Oreochromis aureus. Ikan nila jenis ini memiliki beberapa keunggulan, seperti tubuhnya yang memiliki warna merah dan juga ukuran tubuhnya yang tergolong cukup besar jika dibandingkan dengan jenis ikan yang lainnya.

Ikan nila bangkok bisa dikatakan sebagai ikan pemakan segala jenis makanan, karena ia bisa mengonsumsi berbagai jenis pakan, baik itu yang bersumber dari nabati maupun yang bersumber hewani. Ikan jenis ini biasanya akan mencari makanan yang berada di area permukaan air, sehingga jika Anda membudidayakan ikan ini, alangkah lebih baiknya jika Anda memberikan pakan dengan jenis apung.

Keuntungan Budidaya Bibit Ikan Nila Bangkok

Ternyata, saat melakukan budidaya ikan nila bangkok, Anda akan mendapatkan banyak keuntungan. Berikut adalah beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan saat budidaya ikan nila bangkok :

1. Budidaya yang Mudah

Keuntungan pertama dari budidaya ikan nila bangkok adalah kemudahan yang ditawarkan. Proses budidaya ikan nila bangkok bisa dibilang sangat mudah karena hal berikut :

  • Perawatannya tidak rumit;
  • Ikan nila kuat terhadap serangan penyakit dan juga pergantian cuaca;
  • Ikan nila merupakan ikan omnivora yang bisa mencari makan dengan sendirinya atau secara alamiah di kolam dan hanya membutuhkan sebanyak 25% protein dari pakan buatan.

2. Harga Jual Stabil

Keuntungan yang kedua adalah harga jual dari ikan nila yang cenderung stabil dibandingkan dengan jenis ikan lainnya. Hal tersebut bisa terjadi karena permintaan ikan nila di pasaran mengalami peningkatan secara terus menerus yang menyebabkan harga dari ikan nila tidak mengalami penurunan dan cenderung stabil.

3. Modal Tidak Terlalu Besar

Keuntungan selanjutnya adalah modal yang dibutuhkan untuk budidaya ikan nila tidak terlalu besar. Anda bisa langsung mencari bibit ikan nila di tempat jual bibit ikan terdekat dan memilih benih ikan nila jantan, karena akan menghasilkan perkembangbiakan yang lebih bagus dibandingkan dengan ikan nila betina. Untuk waktu panennya juga relatif sebentar, Anda hanya perlu menunggu 4 sampai 6 bulan untuk ikan nila siap dipanen.

Itulah penjelasan mengenai ikan nila bangkok dan juga keuntungan dari budidaya ikan nila yang akan Anda dapatkan. Jika Anda berdomisili di Pontianak dan tertarik untuk melakukan budidaya ikan nila bangkok, maka Anda bisa mengunjungi AlfaFarm. AlfaFarm merupakan tempat yang menyediakan berbagai macam bibit ikan, termasuk bibit ikan nila bangkok di Pontianak yang sudah terjamin kualitasnya. Anda bisa mendapatkan bibit unggul dari tempat yang sudah terpercaya tanpa harus repot mencari tempat lain yang belum tentu menawarkan bibit ikan nila bangkok dengan kualitas yang baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Order Via WhatsApp