Bibit Ikan Nila Bangkok Di Manado

Bibit Ikan Nila Bangkok di Manado kini menjadi salah satu jenis benih ikan nila yang bisa dikatakan memiliki prospek yang menjanjikan. Pasalnya ikan nila sendiri memang memiliki segmen pasar yang cukup luas dan bagus di Indonesia. Berikut adalah penjelasannya.

Apa Itu Ikan Nila Bangkok?

Sebelum membahas tentang Bibit Ikan Nila Bangkok di Manado, ada baiknya memahami lebih dulu tentang ikan nila secara umum. Ikan nila sendiri menjadi salah satu hasil perikanan di Indonesia yang cukup laris manis di pasaran.

Ikan nila ini bisa dimasak menjadi beragam olahan lezat. Tak heran jika nila menjadi salah satu kuliner yang banyak disukai oleh masyarakat luas. Hal ini cukup menjadi bukti bahwa nila memang termasuk ke dalam jenis ikan yang memiliki nilai konsumsi yang terbilang tinggi.

Hal ini karena di dalam ikan nila ini terkandung banyak sekali nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Misalnya saja vitamin, protein, mineral dan lain sebagainya. Dengan kandungan – kandungan tersebut, maka tak heran jika pada akhirnya ikan nila ini termasuk ke dalam asupan makanan bergizi.

Berbagai kandungan yang telah disebutkan di atas tak hanya dapat membantu menjaga kesehatan saja, namun juga bisa membantu dalam melancarkan metabolisme tubuh serta dapat juga mencegah kanker. Dengan sederet manfaat di atas pastinya cukup membuat masyarakat memahami bahwa nila memang termasuk ke dalam jenis ikan yang cocok dijadikan sebagai lauk – pauk sehari – hari.

Hal ini jugalah yang menjadi salah satu alasan mengapa mulai banyak orang yang membudidayakan ikan nila. Peternak ikan mula mencari benih atau bibit ikan nila untuk dibudidayakan.

Namun jenis ikan nila sendiri sangatlah banyak dimana salah satunya yaitu ikan Nila Bangkok. Ikan nila sendiri berasal dari Afrika, namun untuk jenis Nila Bangkok merupakan ikan nila asli Indonesia. Hal ini karena ikan Nila Bangkok ini memang merupakan hasil persilangan.

Bibit Ikan Nila Bangkok di Manado ini banyak dibudidayakan karena memiliki banyak sekali kelebihan. Salah satunya yaitu terletak pada ukurannya dimana ukuran Nila Bangkok ini tergolong lebih besar jika dibandingkan dengan jenis ikan nila lainnya. Sehingga pastinya daging akan lebih melimpah ketika diolah menjadi masakan tertentu.

Bibit Ikan Nila Bangkok

Budidaya Ikan Nila Bangkok

Jika anda berniat untuk membudidayakan Bibit Ikan Nila Bangkok di Manado, sebenarnya tak banyak yang perlu dilakukan. Hal ini karena Nila Bangkok ini tergolong mudah untuk segi perawatannya. Apalagi nila ini juga bukan termasuk musiman yang mana artinya pemijahan bisa terjadi kapanpun.

Masa pemeliharaan jenis ikan nila yang satu ini hanya berkisar antara 3 – 4 bulan saja. Sehingga tentunya akan lebih cepat panen. Anda bisa memanfaatkan kolam air deras agar mendukung pertumbuhan ikan lebih maksimal.

Ikan Nila Bangkok ini tergolong ikan yang tahan terhadap berbagai macam penyakit. Sehingga tentu saja persentase survivenya juga jauh lebih besar. Dengan begitu, maka sudah pasti budidaya ikan Nila Bangkok ini akan lebih minim kerugian atau kegagalan.

Itulah tadi beberapa informasi terkait Bibit Ikan Nila Bangkok di Manado yang ternyata memang cukup mudah dibudidayakan serta memiliki nilai jual yang tinggi mengingat bobotnya yang lebih jumbo jika dibandingkan dengan jenis ikan nila pada umumnya.

Tak heran jika ikan ini juga termasuk ke dalam jenis ikan nila yang  banyak diminati, entah itu untuk dibudidayakan ataupun dikonsumsi. Jika anda ingin membeli benih ikan nila khususnya untuk Nila Bangkok, maka anda bisa membelinya melalui AlfaFarm Jawa Timur yang memang sudah dikenal menyediakan berbagai macam benih ikan berkualitas. Semoga informasi yang disampaikan bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Order Via WhatsApp