6 Jenis Ikan Mas Hias Tercantik Dan Mudah Dirawat Menurut Pengusaha Ikan Hias Jakarta

Ikan Mas Hias di Jakarta – Tahukah Anda bahwa ikan mas ini memiliki banyak jenis yang dapat Anda pelihara dirumah. Di mana ikan mas hias merupakan jenis ikan air tawar yang sangat populer dan sangat mudah untuk ditemukan di Indonesia. Tak hanya itu saja, berkat tampilan bentuknya yang lucu dan banyak disukai oleh orang, ternyata ikan mas ini sangat mudah sekali perawatannya. Nah, berikut ini dapat Anda simak informasinya.

1. Ikan Mas Ryukin

Ikan mas ryukin ini merupakan ikan mas yang berasal dari Jepang dan memiliki bentuk yang begitu lucu. Karakteristik dari ikan mas ini yaitu memiliki tubuh yang pendek serta memiliki punuk dan juga sirip yang begitu lebar dan besar. Selain itu, ikan mas ryukin ini termasuk ke dalam ikan hias yang terbilang cukup mahal dan sedikit sulit untuk ditemukan di Indonesia. Untuk bisa menemukan ikan mas ini pada biasanya didapatkan dengan cara di impor dari luar negeri.

2. Ikan Mas Jenis Celestial

Berikutnya ada pula ikan mas jenis celestial, yang mana ikan mas ini merupakan ikan mas hias yang sangat populer karena memang memiliki mata yang menonjol dan berbeda dari jenis ikan mas yang lainnya. Jadi, ikan mas ini memiliki tonjolan mata yang menghadap ke bagian atas dan tidak memiliki sirip punggung. Namun, dibalik ciri khas dari matanya tersebut, ikan mas ini memiliki kemampuan yang luar biasa yaitu dapat berenang dengan penglihatan yang baik.

3. Ikan Mas Mutiara

Jika Anda tertarik untuk memelihara ikan mas hias ini maka Anda bisa memilih ikan mas mutiara. Di mana ikan mas yang satu ini memiliki bentuk tubuh yang bulat serta membuntal dan juga memiliki sisik bulat-bulat menonjol mirip seperti mutiara sehingga menjadikan ikan mas hias ini menjadi sangat lucu dan juga menggemaskan.

4. Ikan Mas Koki Oranda

Apabila Anda melihat ikan mas oranda ini tentu saja sekilas akan mirip dengan ikan mas koki jenis lionhead. Namun, ada yang menjadi hal pembedanya yaitu pada bentuk gumpalan yang memang hanya memiliki bagian pada atas kepalanya.

5. Ikan Mas Fantail

Ikan mas fantail ini merupakan ikan mas yang berbeda dari jenis ikan mas lainnya karena ikan mas ini terkenal dengan sirip ekor ganda yang terlihat cantik dan mengembang. Selain itu, untuk tampilan ekornya yang lebih pendek tentu memiliki ciri khas tersendiri sehingga membuat ikan mas ini menjadi sangat lucu dan cantik.

6. Ikan Mas Lionhead

Selanjutnya ada pula ikan mas lionhead, yang mana jenis ikan mas yang satu ini terbilang paling populer yang ada di Indonesia. Untuk tampilannya, pada bagian kepala ikan ini dipenuhi dengan gumpalan seperti buah berry sehingga menjadikan hal tersebut sebagai daya tarik dari ikan mas lionhead.

Itu dia ada beberapa referensi mengenai jenis ikan mas yang ada di Indonesia. Nah, bagi Anda yang tertarik dengan salah satu jenis ikan mas seperti diatas maka Anda bisa membeli bibit ikan mas di Alfa Farm sebagai penyedia benih ikan berkualitas dengan harga termurah.

Selain itu, Alfa Farm tidak hanya menawarkan bibit ikan mas saja, melainkan ada banyak bibit unggulan lainnya yang bisa Anda dapatkan disini seperti bibit ikan nila, patin, lele, gurame, ikan koi, belut, gabus dan berbagai jenis ikan hias yang lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Order Via WhatsApp