6 Jenis Ikan Koi Dari Palu Yang Wajib Anda Ketahui

Ikan Koi di Palu – Ikan koi ini memang tidak hanya menawarkan warna yang cantik saja melainkan ikan koi ini juga terkenal dengan julukannya yaitu sebagai ikan pembawa keberuntungan. Selain itu, banyak orang yang menyukai ikan tersebut sehingga menjadikan ikan ini sebagai ikan hias dirumah. Berkat kepopuleran dan banyak yang minat membuat ikan koi dijual dengan harga yang terbilang cukup mahal selain itu banyak juga jenis ikan koi.

Jenis Ikan Koi

Namun, sebelum Anda membeli dan memelihara ikan koi ini dirumah maka ada baiknya jika Anda ketahui terlebih dahulu jenis jenis ikan koi.

1. Ikan Koi Tancho

Untuk jenis ikan koi yang pertama yaitu ikan koi tancho, yang mana ikan ini memiliki warna dasar putih serta terdapat pula bulatan berwarna jingga atau orange pada bagian kepalanya. Untuk ikan ini bisa terbilang ikan koi yang unik dan harganya bisa mencapai ratusan ribu rupiah per ekornya.

2. Ikan Koi Shiro Utsuri

Berikutnya ada juga ikan koi shiro utsuri. Di mana ikan koi yang satu ini memiliki warna dasar putih dan terdapat pula beberapa bercak-bercak hitam pada bagian tubuhnya. Selain itu, ikan ini juga dapat Anda jadikan sebagai ikan hias di rumah Anda. 

3. Ikan Koi Goshiki

Ikan koi goshiki ini merupakan ikan koi yang unik. Di mana nama goshiki yaitu memiliki arti lima warna. Jadi, ikan koi ini juga memiliki tubuh yang solid dengan warna putih dan memiliki pola jaring berwarna biru dan hitam yang tersebar pada bagian tubuhnya. Ikan ini adalah ikan hasil persilangan antara ikan koi kohaku dengan ikan asagi. 

Selain itu, apabila ikan koi ini dirawat dengan cara yang tepat dan benar maka warna yang terdapat pada ikan koi tersebut akan berkembang dengan benar sehingga menjadikan ikan koi goshiki ini merupakan ikan hias yang menakjubkan.

4. Ikan Koi Kinginrin

Selanjutnya ada pula ikan koi kinginrin. Untuk ciri-ciri ikan koi yang satu ini yakni memiliki tubuh seperti ikan mas. Pada bagian warna kulitnya memiliki warna kuning sehingga jika diperhatikan sekilas memang tidak tampak seperti jenis ikan koi. 

5. Ikan Koi Geromo

Ikan koi geromo merupakan ikan koi hasil persilangan antara koi asagi dengan koi kohaku. Untuk ciri khas dari ikan koi yang satu ini yaitu memiliki corak 4 warna seperti hitam, ungu, indigo hingga jingga. Ikan yang satu ini tentu saja menjadi ikan koi yang banyak disukai oleh orang dan harganya pun bisa mencapai ratusan ribu rupiah untuk per ekornya.

6. Ikan Koi Ogon

Ikan koi yang satu ini berbeda dengan jenis koi yang lainnya dan memiliki warna terbilang paling langka yakni putih keemasan. Meskipun hanya memiliki satu warna saja, akan tetapi ikan koi ini termasuk ke dalam daftar ikan hias mahal sehingga harga ikan koi ogon ini bisa mencapai jutaan rupiah.

Setelah Anda melihat berbagai jenis ikan koi seperti diatas maka inilah saatnya untuk Anda mengetahui tempat penjual ikan koi berkualitas. Di mana Anda bisa membeli ikan air tawar salah satunya ikan koi di Alfa Farm. Alfa Farm ini merupakan penyedia benih ikan air tawar dengan kualitas unggulan dan harga murah.

Di sini penjual ikan menawarkan berbagai bibit ikan seperti nila, lele, gurame, patin, ikan mas, ikan koi dan berbagai ikan hias lainnya. Untuk itu, jika Anda ingin memelihara atau membuka usaha ikan koi maka langsung saja cek list harganya di Alfa Farm. Selain itu, Alfa Farm siap mengirimkan bibit ikan ke berbagai wilayah melalui via darat dan udara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Order Via WhatsApp